Sabtu, 24 Agustus 2013

Solusi DP BBM Versi 8 Tidak bisa ganti atau update

Solusi BBM V 8.0.0.68  Tidak bisa ganti DP - Sepertinya sudah banyak pemakai BBM V8 dan tentunya karena masih Beta kemungkinan adanya Bug pasti ada, dan salah satunya adalah pengalaman seseorang yang di BBM Versi 8.0.0.68 tidak bisa ganti gambar Profile BBM nya , namun kejadian ini cukup unik tidak seperti umumnya di versi BBM sebelumnya. Misalnya kalau kita ganti Foto Profile BBM diteman kontak BBM kita foto kita masih tetap yang lama. 
Pada Kasus ini, Sipemilik bertemen dengan kontak PIN si Pemilik sendiri ( Invite PIN sendiri) , setiap kali update status atau ganti Pic Profile si pemilik BBM itu akan ada recent updatenya. Naaah... kejadiannya begini, saat si pemilik mengganti foto profile, ternyata dia tidak dapat recent update penggantian foto tersebut. Saat itu ia berpikir, di kontak BBMnya pun pasti ngga berubah, namun usut punya usut dia mencoba tanya ke salah satu teman kontaknya ternyata fotonya memang update/berubah, berarti engga berubah di kontak PIN sendiri.

Cari-cari solusi ke teman belum dapat juga, mau downgrade ke versi BBM 6 atau 7 sayang, karena sudah banyak kontak Channels nya. akhirnya dia coba untuk Delete Contact ( Delcon) teman BBM si PIN sendiri, lalu Reinvite lagi. Ternyataaaaa.... di kontak temen PIN sendiri berubah jadi image terupdate. 

Jadi itulah  Solusi BBM Versi 8 Tidak bisa ganti Profile Picture  ,namun jika solusi tersebut belum mengatasi masalah, anda bisa coba beberapa tips berikut ini :

1. Lakukan koneksi menggunakan Jaringan "3G Only" lalu coba update DP
2. Lakukan koneksi menggunakan Jaringan WIFI lalu coba update DP
3. Matikan Koneksi DATA lebih kurang 20  detiklalu aktifkan lagi
Setelah itu lakukan Update Host Routing Table (HRT) 
- Buka Menu Option
- Advance Option
- Host Routing Table
- Pilih 510 ID atau paling atas yang tulisannya tebal (bold)
- Tekan menu BB
- Pilih register now
- Pilih OK
Jika berhasil anda akan mendapatkan sms atau notifikasi dari Blackberry tentang registrasi "your handheld has been registered with the wireless network"
4.. Ganti Provider (sim card) , Register BBM harian  Full Service dan coba update Picture

Demikian beberapa Tips solusi DP BBM Versi 8 yang tidak mau update, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar