Selasa, 14 Mei 2013

BBM-an Lintas Platform Android iOS dan Blackberry

Blackberry messenger (BBM) Aplikasi chatting yang selama ini hanya bisa dikomunikasikan sesama pengguna Blackberry, kini chatting dengan aplikasi BBM bukan lagi hanya bisa dilakukan dengan pengguna Blackberry, namun komunikasi chatting tersebut bisa dilakukan antar Platform melalui pengguna Ponsel jenis Android dan Ios/iPhone.


Rumor Ekpansi aplikasi Blackberry Messenger ini sudah cukup lama, khususnya untuk Platform Android sudah terdengar isunya sejak tahun 2012.

Berita gembira ini disampaikan Pihak BlackBerry dalam BlackBerry Live 2013 di Orlando, AS, pada Selasa (14/5/2013). Aplikasi BlackBerry Messenger (BBM), akan tersedia untuk Android dan iOS.

CEO BlackBerry, Thorsten Heins, mengatakan, BBM untuk platform lain akan tersedia pertengahan tahun ini pada iPhone bersistem iOS 6 dan Android 4.0 (Ice Cream Sandwich).

"Ini merupakan pernyataan percaya diri kami bahwa platform BlackBerry 10 sudah cukup bagus sehingga BBM bisa disebarkan ke sistem lain," ujar Heins.

Sebagai langkah awal, BBM Android dan iOS akan memliki fitur standar seperti Chatting  dan Group Chat. Namun, Heins berjanji fitur lainnya juga akan dihadirkan, termasuk Video, Voice, dan Screen Share.

Dengan masuknya fitur BBM pada iPhone dan ponsel-ponsel Android, maka semua pengguna smartphone-semartphone tersebut bisa berkomunikasi secara bebas menggunakan semua fitur dan layanan yang tersedia di BBM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar