Senin, 16 September 2013

Cara Upgrade Manual Android 4.2.2 Jelly Bean

Cara Upgrade Manual Android 4.2.2 Jelly Bean  - Firmware Android 4.2.2 Jelly Bean sudah tersedia untuk berbagai merk smartphone salahsatunya Sony Xperia S yangdapat diinstal secara manual . Firmware ini dilengkapi dengan banyak feature baru, warna-warni dan user interface  yang sangat menarik bagi mata. Bagi anda yang ingin mencoba berikut ini Cara Upgrade Manual Android 4.2.2 Jelly Bean


Peringatan:
Kami tidak bertanggung jawab atas kesalahan yang mungkin terjadi pada ponsel anda. jadi , Baca, pahami dan ikuti petunjuk untuk menghindari kerusakan handset. Lakukan ini dengan resiko sendiri.

Persiapan:
1.      Backup semua informasi pribadi atau data di Hp anda
2.      Pastikan Batre dalam keadaan full atau minimal 50%
3.      Install USB drivers dan ADB tools
4.      Install custom recovery , ClockworkMod
5.      Aktifkan USB debugging mode. Buka "Settings > Applications > Development > USB debugging mode" atau "Settings > Developer options > USB debugging mode."
7.      Download Firmware Paranoid Android dan Google Apps

Proses Flashing
1.      Connect kan  Ponsel menggunakan Kabel  USB.
2.      Copy Firmware Paranoid Android dan  Google Apps package ke SD/Memory card
3.      Cabut Ponsel dari PC lalu matikan Ponsel.
4.      Sambungkan  lagi ponsel ke PC dalam posisi off , tekan bersamaan Volume Up dan Tombol Power untuk menjadikan fastboot mode.
5.      Buka command Prompt

Flash boot boot.img
6.      Hidupkan Ponsel lakukan  recovery mode dengan cara menekan Volume up.
7.      Dalam keadaan  recovery mode, Buat  backupan >  "backup and restore > backup , File backup  akan tersimpan di SD card
8.      Lakukan Full wipe , Pilih "wipe data/factory reset" dan "wipe cache partition." Lalu  "advanced > wipe Dalvik cache."
9.      Install Paranoid Android, Pilih "install zip dari SD card > Pilih zip from SD card > Cari Firmware Paranoid yang sebelumnya sudah di copy ke sd card > confirm installation." Lakukan juga untuk aplikasi Google Apps package.
10. Setelah Instalasi selesai, kembali ke  main menu lalu pilih "reboot system now."
11.  Ponsel akan Restart  mungkin butuh beberapa menit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar